Saya Hidup Susah, Selepas Mengamalkan Surah Al-Waqiah Terjadi Sesuatu Yang Amat Mengejutkan…

Dalam hidup ini, semua ketentuan telah ditetapkan oleh Allah, seperti jodoh, ajal, rezeki dan semua dalam kehidupan kita. Rezeki tidak akan datang bergolek tanpa usaha kita sendiri. Jangan lupa segala suruhan Allah dan tinggalkan segala Laragan-NYA.

Salam semua.

 

Sekadar berkongsi. Ambil yang baik, buang yang buruk.
Sy tak berhenti cari kerja, berbulan cari, padahal sy cari kerja part time je. Kedai high end, kedai makan, you name it, semua saya apply. Akhirnya sangkut satu company, buat sales, tapi takda basic, komisyen sahaja. Bidang pun sy tak minat. Kos nak pergi kerja lagi bukan murah. Lepas reject tawaran tu, saya fikir banyak kali, kenapa lah tak cuba je kerja tu, entah entah saya boleh perform, dapat la jugak gaji. Memang menyesal. So sy job hunt lagi, berbulan lamanya.
Saya terbaca confession kat page ni, pasal Al-Waqiah magnet rezeki. Ya, benar. Ada satu malam tu, lepas solat subuh, saya baca Al-Waqiah, niat utk dimurahkan rezeki. Tapi Allah sentuh hati saya malam tu. Menangis saya baca Al-Waqiah. Kenapa? Sebab saya baca maksud surah tu sekali. Saya ingat maksud surah tu berkait dengan rezeki, rupanya tidak.Sayu hati masa baca, teringat banyak dosa saya buat sebelum ni. Saya buat solat sunat taubat. Zikir tak henti, mintak ampun tak henti, doa tak henti. Sampai saya letih. Esok nya saya sambung cari kerja semula. Then petang tu, saya bukak email, ada dua email dari company yang saya pernah apply. Email pertama, mereka kata permohonan gagal, dalam hati saya, saya patut sedar diri, tak mesti buat ibadah satu malam, terus makbul doa, lagi lagi banyak dosa saya sebelum ni. Saya pun bukak email kedua, mungkin company ter-resend email sama. Tapi sbenarnya email kedua tu jemput saya pergi interview, untuk jawatan yang berbeza. Alhamdulillah, saya tahu tak mesti saya dapat kerja tu, tapi sekurangnya diberi peluang untuk pergi interview, dapat atau tak, tu Allah je boleh tolong.
Selang beberapa hari, saya dapat mesej dari bekas majikan saya, tanya saya free tak, nak mintak saya kerja dengan dia satu dua hari, Alhamdulillah. Sehari dua pun, ada jugak dapat duit dari tak buat apa. Malam yang sama, saya pergi berbuka puasa di masjid. Berkat terawih tiap malam juga agaknya, ada akak ni yang saya selalu bertegur kat masjid, dia tanya saya nak kerja tak. Gaji mahal, tapi part time. Alhamdulillah.
Nampak tak the power of dua’s on Ramadhan, the power of Al-Waqiah, the power of taubat, the power of ibadah. Tiga tawaran kerja part time sekali gus. Saya cari part time sebab saya duduk di negara orang, visa lagi beberapa bulan expired. Saya student di negara yang islamophobia kuat. Saya bertudung, Islam. Jadi memang lagi susah kalau nak dapat kerja.
Apa pun saya bersyukur sangat sekarang. Jadi yang belum dapat kerja, or duit asyik tak cukup, cuba lah baca Al-Waqiah, solat fardhu jangan tinggal. Lagi dekat kita dengan Allah, lagi Allah kasihi kita. Perancangan allah hebat, jadi jangan pernah putus asa.

– Bunga Pastel
Sumber : IIUM Confessions

Wow 5 Militer Negara ini Ternyata Pernah dilatih Oleh TNI

Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dikatakan punya kemiliteran yang juara di Asia Tenggara. Bahkan jika dilihat dari peringkat dunianya, kemiliteran Indonesia menempati peringkat 11 dari 126 negara di dunia.

Dan hebatnya lagi , kemiliteran Indonesia pernah menjadi panutan negara lain. Ada beberapa negara yang ternyata pernah di latih oleh TNI.

Seperti yang dilansir dari viva.co.id, inilah dia diantaranya :

1. Negara-Negara Afrika Utara Berguru Kepada Kopassus

Salah satu milter negara asing yang pernah di latih oleh Indonesia yakni negara Afrika yang dikabarkan telah berguru dengan kopassus.

Kopassus merupakan salah satu korps elit terbaik di Indonesia yang punya banyak prestasi baik untuk kompetisi maupun misi-misi.

Sementara kepelatihan Kopassus di negara-negara Afrika Utara ini diketahui banyak memberikan pelajaran soal bertahan hidup, strategi, bela diri, dan tidak tergantung akan peralatan canggih dengan hasil sesuai dengan konsep pelatihan yang ada di Kopassus.

2. Pasukan Super Elit Kamboja Pun Berguru Kepada Kopassus

Dengan banyaknya prestasi yang dimiliki Kopassus ini membuat banyak negara asing berminat mengikuti pelatihan Kopassus ini seperti Kamboja.

Dalam pelatihan untuk negara Kamboja ini, TNI Indonesia memutuskan untuk mengutus unit elit bernama Batalyon Para-Komando 911.Tentara elit tersebut diketahui sebagai salah satu yang paling gahar di Kamboja. Dan semenjak sering dilatih oleh Kopassus skill mereka naik dengan pesat.

3. Timor Leste Juga Pernah Meminta Dilatih Indonesia

Negara Timor Leste juga dikabarkan pernah meminta untuk dilatih TNI Indonesia sejak tahun 2012 lalu . Wakil Panglima militer Timor Leste, Filomeno Da Paixa De Jesus meminta tentara Indonesia untuk bisa melatih tentara-tentaranya. Namun dari pihak TNI sendiri berusaha untuk melakukan bisnis menguntungkan , mereka menyarankan Timor Leste untuk sekalian membeli atribut militer dari Indonesia mulai dari senjata buatan Pindad sampai seragam militer dari Sritex.

4. Brunai Juga Pernah Dilatih Oleh Kopassus

Brunei juga dikabarkan telah tertarik untuk merekrut pasukan elit Indonesia sebagai pelatih mereka. Bahkan keahlian menembak yang dimiliki TNI Indonesia ini membuat Brunei berniatmenyewa Kopassus untuk melatih grup tembak mereka yang akan tampil dalam sebuah ajang.

5. Myanmar Pun Kesengsem Dengan TNI

Negara Myanmar juga meminta agar militer mereka dilatih oleh Kopassus dari Indonesia. Hal ini diungkapkan dalam ajang Asean Armies Rifle Meet (AARM) di tahun 2014 lalu, dimana TNI bisa mencatatkan rekor kemenangan yangÂ  dengan mmemboyong 29 dari 45 medali emas . Sejak itu , TNI juga kebanjiran tawaran melatih di negara-negara tetangga.

Karena Wanita Yang Menemani Dari Nol Adalah Yang Pantas Diperjuangkan

Bagi seorang wanita untuk bisa percaya dan setia bukanlah sesuatu yang mudah. Untuk mendampingi seorang pria dari titik nol sebuah perjuangan butuh lebih dari sekedar keyakinan dan kesebaran. Dan aku harap kau mengerti, mendampingimu pada saat-saat sulit sudah lebih dari cukup dari bukti kesetiaan.

Bisa saja aku memilih pria yang sudah mapan dan siap secara finansial untuk bisa mendampingi hidupku kelak. Bisa saja aku pergi dan memilih yang lain, saat kau ada dalam keterpurkan yang menghimpit. Tapi percayalah, aku bukan waita yang silau karena harta dan gelap karena jawabatan.

Aku mencintaimu karena aku memilih takdirku bersamamu, tidak peduli apa kata orang terhadapmu dan kita. Tidak peduli seberapa keras dunia menguji kekuatan cinta kita, aku akan selalu ada di sampingmu. Bersamamu adalah sebuah kebahagiaan yang sulit aku tukar dengan sebuah kesenangan dunia.

Mantan Itu Jangan Dilupakan, Cukup Ikhlaskan Dan Yakini Dia Bukan Yang Terbaik

Bagi seseorang melupakan seorang mantan adalah hal yang sulit, melalui kenangan manis bersamanya, kata-kata yang pernah dia ucapkan. Tapi yang namanya mantan tetap seorang mantan, hanya keajaiban yang bisa mempersatukan kembali dengan kemungkinan yang sangat kecil.

Mantan itu jangan dulupakan, cukup ikhlaskna dan yakini dia buka yang terbaik untuk kita miliki. Gak usah galau atau baper ketika hujan turun, soalnya hujan juga gak mungkin nurunin jodoh dari langit ( hehehe, BECANDA ). Anggap saja ini jalan Allah untuk menyelamatkan kita dari panasnya siksa neraka karena perbuatan kita mendekati zinah. Sakitan mana cona sama siksa nanti di akhirat,.?

Catat ! Panglima TNI : Saya Melihat dengan Jelas, yang Membuat Rusuh Bukan Pendemo.

4 November 2016 kemarin terjadi demo besar-besaran, demo yang menyuguhkan ketertiban ini belum pernah ada sebelumnya. Dimalam malam demo akan bubar terjadi hal yang disayangkan, terjadi sedikit kericuhan karena ulah provokator.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, menegaskan, kericuhan dalam unjuk rasa 4 November 2016 kemarin bukan dilakukan para pendemo. Pelakunya adalah orang-orang di luar barisan pengunjuk rasa yang memang sengaja ingin membuat suasana kacau.

“Demonya benar-benar tertib. Pada saat ada polisi yang tertusuk, langsung mundur dan diselamatkan pakai ambulans. Aparat tidak bereaksi,” ujarnya dalam acara Indonesia Lawyers Club di TVOne, Selasa, 8 November 2016.

Menurutnya, sehari sebelum unjuk rasa digelar, ia bersama Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian mengumpulkan semua komandan. Dalam kesempata itu Gatot menyampaikan akan ada upaya-upaya untuk membuat petugas marah. Bakal ada provokasi untuk memancing kemarahan aparat.

“Saya katakan, jangan bereaksi saat dipancing seperti itu. Itu ada skenarionya, dan ternyata terbukti. Saya melihat dengan jelas, yang melakukan itu (kericuhan) bukan pendemo,” tandasnya.

Malah, sambungnya, saat provokasi mulai memanas, aparat diperintah untuk mundur. Lalu para pemimpin demo membuat batas, menahan arus provokasi. “Ada yang melempar petasan. Polisi langsung membuat jarak agar petasan itu tidak sampai,” ujarnya. [cakrawalamedia]

Aa Gym: Bagaimana Saya Bisa Meyakinkan Anda, Sedangkan Firman Allah saja Anda Tidak Yakini

 

Aa Gym:

“Saya tidak benci dengan orang non muslim, tapi Allah dengan firmannya melarang saya untuk memilihnya sebagai pemimpin.

Saya tidak ingin berdebat dengan anda yang mendukung mereka, apalagi jika anda yang orang islam.

Bagaimana saya bisa meyakinkan anda, sedangkan Firman Allah saja anda tidak yakini dan anda abaikan.” ***

Meski Diejek Teman Sekelas, Bocah 11 Tahun Ini Tetap Kumpulkan Rongsokan Demi Bayar Hutang Orang Tua

Banyak anak-anak yang hidupnya selalu membebankan orangtua. Segala keinginannya harus dituruti meski kadang tak mampu dijangkau oleh ibu dan ayahnya. Tak salah jika saat ini banyak orangtua yang harus banting tulang demi keinginan dan gengsi anak anaknya tersebut.

Namun berbeda halnya dengan Supri. Dengan kondisi keluarganya yang serba sulit, ia tak sedikit pun mau membebankan kedua orang tuanya.

Supri (11) tampak bersemangat mengayuh sepeda gerobaknya. Di dalam gerobak ada adiknya yang berkerudung, Putri (4), setia menemani.

Jokowi Mengguncang Indonesia!! Lihat Nih, Daftar Proyek dari Aceh Sampai Papua Untuk 2017

Ditengah kondisi Indonesia yang sedang diganggu kasus penistaan agama, ternyata Jokowi mengguncang Indonesia dengan mengeluarkan daftar proyek di tahun 2017 dari Aceh sampai Papua. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merilis daftar proyek strategis di seluruh Provinsi di Indonesia pada tahun depan. Pemerintah mengalokasikan belanja infrastruktur sebesar Rp 387,3 triliun di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017.

Dari data yang diterima Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Senin (14/11/2016), puluhan proyek strategis tahun depan akan dibangun oleh pemerintah dari Provinsi Aceh hingga Papua. Utamanya pembangunan dan pelebaran jalan, pembebasan lahan, pembangunan jembatan.

Contohnya di Sumatera. Di pulau tersebut pemerintah membanginya menjadi 6 bagian yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Lampung.

Untuk di Sumatera Utara pemerintah akan melakukan pelebaran jalan dan pembangunan jalan tol atau jalan bebas hambatan. Sedangkan untuk Sumatera Selatan pemerintah akan fokus pada pembangunan Jembatan Musi.

Lengkapnya, berikut ini proyek strategis yang bakal dibangun pemerintah pada 2017:

Pulau Sumatera

1. Aceh
– Pembangunan FO Sp. Surabaya, Banda Aceh

2. Sumatera Utara
– Pelebaran jalan Pangururan-Ambarita-Tomok-Onan Runggu – (KSPN Danau Toba)
– Pelebaran jalan Tele-Pangururan-Nainggolan-Onan Runggu (KSPN Danau Toba)
– Pembangunan ‎jalan bebas hambatan Medan-Kualanamu
– JBH Medan-Binjai
– JBH Pekanbaru-Kandis-Dumai

3. Sumatera Barat
– Pembangunan jalan Padang Bypass
– Pelebaran jalan Bts. Kota Painan-Kambang-Inderapura-Tapan (WINRIP)

4. Bengkulu
– Pelebaran jalan Mukomuko-Bantal (WINRIP)
– Pelebaran jalan Ipuh-Seblat (WINRIP)
– Pelebaran jalan SP. Tiga Kayu Kunyit (Manna)-Tanjung Kemuning (WINRIP)

5. Sumatera Selatan
– Pembangunan FO Sp. Bandara‎-Tanjung Api-api (KEK Tanjung Api-api)
– Pembangunan jembatan Musi IV

6. Lampung
– Pembangunan jalan dan jembatan Lingkar Bandar Jaya (Renstra)

Jawa dan Bali

Pulau Jawa dan Bali

7. Banten
– Pembebasan lahan untuk pelebaran jalan Citeureup-Tanjung Lesung (KEK Tanjung Lesung)
– Rekonstruksi jalan Citeureup-Tanjung Lesung (KEK Tanjung Lesung)

8. Jawa Barat
– Pembangunan jalan bebas hambatan Cisumdawu fase I dan II

9. Jawa Tengah
– Pembangunan 4 flyover di Brebes Dermoleng, Klonengan, Kretek, Kesambi, Perlintasan Tak Sebidang Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal
– Pelebaran jalan Duwet-Giri Woyo; Tambakmulyo-Wawar (RRDP)
– Pembangunan jalan Bts. Jabar-Patimuan-Tambakreja-Bantarsari; Tambakmulyo-Jladri-Karangbolong (Pansela Jawa/IDB)
– Pembangunan jalan tol Solo-Kertosono

10. D.I. Yogyakarta
– Pembangunan jalan Jerukwudel-Baran-Duwet (Pansela Jawa/IDB)
– Pembangunan jalan Legundi-Planjan (Pansela Jawa/IDB)
– Pembangunan jalan Bugel-Girijati (Pansela Jawa)
– Pembangunan jalan Bugel-Galur-Poncosari (Pansela Jawa)
– Pembangunan jembatan Kretek 2 (Pansela Jawa/IDB)

11. Jawa Timur
– Pembangunan jalan Munjungan-Prigi-Bts. Kabupaten Tulungagung/Blitar-Serang-Bts. Kabupaten Malang-Sp. Balekambang; Jarit-Puger-Sumberrejo (Pansela Jawa/IDB)

12. Bali
– Pelebaran jalan Denpasar-Tuban
– Pelebaran jalan Gilimanuk-Cekik

Nusa Tenggara

Pulau Nusa Tenggara

13. Nusa Tenggara Barat
– Rekonstruksi jalan Sengkol-Kuta (KSPN Mandalika)
– Pembangunan Talabiu-Bts. Kota Bima (akses bandara)

14. Nusa Tenggara Timur
– Pembangunan jalan lintas utara Flores sebagai dukungan KSPN Labuan Bajo
– Pembangunan jalan perbatasan NTT-RDTL (Sabuk Merah)

Kalimantan

Pulau Kalimantan

15. Kalimantan Barat
– Pelebaran tambah lajur Bts. Serawak-Nanga Badau
– Pembangunan jalan Temajuk-Aruk; Rasau-Sepulau-Bts. Kapuas Hulu/Sintang; Bts. Kecamatan Siding/Seluas-Bts. Kecamatan Sekayan/Entikong; Nanga Era-Bts. Kaltim (perbatasan Kalimantan)
– Pembangunan jembatan ‎Entikong Cs (perbatasan Kalimantan)
– Pembangunan jembatan ruas Temajuk-Badau (perbatasan Kalimantan)

16. Kalimantan Tengah
– Pembangunan jembatan Tumbang Samba

17. Kalimantan Selatan
– Pelebaran jalan akses Pelabuhan Trisakti
– Pelebaran jalan lingkar dalam Batulicin II

18. Kalimantan Timur
– Pembangunan jalan Bts. Kalbar-Tiong Ohang; Long Pahangai-Long Boh; Tiong Ohang-Long Pahangai (paralel perbatasan Kalimantan)
– Pembangunan jembatan paralel perbatasan
– Pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda
– Pembangunan jembatan S. Manggar
– Pembangunan jembatan Pulau Balang

19. Kalimantan Utara
– Pembangunan jalan Long Nawang-Long Pujungan; Long Pujungan-Kemuat-Langap; Mensalong-Tau Lumbis (paralel perbatasan Kalimantan)
– Penanganan jalan lingkar Pulau Sebatik
– Pembangunan jalan Long Bawang-Long Midang
– Penanganan jembatan sepanjang paralel perbatasan

Sulawesi

Pulau Sulawesi

21. Sulawesi Selatan
– Pembangunan jalan dan jembatan Bypass Mamminasata
– Pembangunan jalan dan jembatan Middle Ring Road
– Pembangunan underpass Simpang Mandai

22. Sulawesi Barat
‎- Pembangunan jalan Mamuju Arterial Road

23. Sulawesi Tengah
– Rekonstruksi dan penanganan lereng Nupabomba-Kebon Kopi-Toboli (Bagian dari Palu-Parigi)

24. Sulawesi Tenggara
– Pembangunan jembatan Teluk Kendari

25. Sulawesi Utara
– Pembangunan jalan bebas hambatan Manado-Bitung
– Pelebaran jalan tambah lajur Manado Bypass (Winangun-Maumbi)

26. Gorontalo
– Pembangunan jalan dan jembatan Gorontalo Outer Ring Road

Maluku

Pulau Maluku

27. Maluku
– Pembangunan dermaga TNI AL Tawiri
– Pembangunan jalan lingkar Pulau Marsela (Pulau Kecil Terluar)
– Pembangunan jembatan Wae Arafura

28. Maluku Utara
– Pelebaran jalan Bere Bere-Sofi (KSPN Morotai)
– Rekonstruksi Weda Sagae-Patani

Papua

Pulau Papua

29. Papua Barat
– Pembangunan jalan Mameh-Windesi III (Trans Papua)
– Pembangunan jalan lingkar Raja Ampat
– Rekonstruksi jalan Aimas (KM 23)-Pelabuhan Arar (Sorong)
– Pembangunan jalan Bofuer-Windesi
– Pembangunan jalan Bofuer- Tiwara-Moyana-Wonama

30. Papua
– Pembangunan jalan Bts Provinsi Papua Barat-Kwatisore (Trans Papua)
– Pembangunan jalan Enarotali-Sugapa-Beoga-Illaga-Sinak-Mulia (Trans Papua)
– Pembangunan jalan Kenyam-Dekai (Trans Papua)
– Pembangunan jalan Habame-Kenyam (Trans Papua)
– Pembangunan jalan Towe Hitam-Oksibil-Iwur-Warapko (paralel perbatasan)
– Pembangunan jalan Dodalim-Peletom; Nakias-Kaliki (MIFEE)
– Pembangunan jembatan Holtekamp
– Pembangunan jalan Wagete-Timika
– Pembangunan jalan Depapre-Bongkrang
– Pembangunan jalan Membramo-Elelim.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati sebelumnya telah mengalokasikan dana infrastruktur sebesar Rp 387,3 triliun di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017. Angka ini naik signifikan Rp 70,2 triliun dari realisasi APBN-Perubahan 2016 sebesar Rp 317,1 triliun.

Sri Mulyani mengatakan, dibanding alokasi anggaran infrastruktur di RAPBN 2017 sebesar Rp 346,6 triliun, dana infrastruktur Rp 387,3 triliun pada APBN 2017 meningkat Rp 40,7 triliun.

“Alokasi anggaran infrastruktur ini disalurkan melalui belanja Kementerian/Lembaga (K/L), non K/L, transfer ke daerah dan dana desa, serta pembiayaan ke FLPP, Penyertaan Modal Negara (PMN), dan BLU LMAN,” ujarnya.

Terbaru, kata Sri Mulyani, pemerintah menyuntikkan modal ke BLU LMAN sebesar Rp 20 triliun di tahun depan atau naik Rp 4 triliun dari sebelumnya Rp 16 triliun di APBN-P 2016. Tujuannya untuk pembelian tanah dalam rangka membangun infrastruktur.

“Jadi anggaran infrastruktur Rp 387,3 triliun untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi nasional, menahan ekonomi Indonesia dari gejolak ekonomi global, serta memproteksi kelompok miskin,” jelasnya. [beritateratas]

10 Bentuk pohon ini sepertinya mustahil tapi nyata, kok bisa ya?

Pada umumnya pohon memiliki batang yang lurus. Tapi dunia selalu punya hal unik yang bikin kita selalu berdecak kagum. Coba deh cek dibawah ini

Pada umumnya pohon memiliki batang yang lurus. Kalaupun bercabang, cabangnya juga akan tumbuh sesuai dengan bentuk pohonnya.

Namun tidak dengan 10 pohon ini. Bentuknya sangat unik. Membuat orang jadi bertanya-tanya apakah editan? Dilansir brilio.net dari Grapics Pedia, seperti apa sih bentuk pohonnya?

1. Kayak kepala naga nih.

2. Kok bisa ya bolong-bolong gini?

3. Aneh banget kan?

4. Pohon kelapa yang lentur abis!

5. Serem, kayak orang mangap nih.

sumber : brilio.net

Buat Calon Imamku, Semangat Ya Kerjanya Karena Resepsi Itu Mahal

Hi, kamu yang di sana. Ayo semangat, jangan pernah ngeluh dengan kerjaan yang seperti tidak ada habisnya. Jangan pernah menyerah untuk mendapatkan Rizki yang halal. Perjuanganmu sekarang akan terasa manis nantinya, saat semua lelah menjadi Lillah karena-Nya.

Aku sangat cemburu padamu, karena semua tetes keringatmu bernilai ibadah dihadapan-Nya. Tujuanmu untuk menjalankan Sunnah-Nya memang tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa. Aku di sini hanya bisa berdoa agar kau diberi kemampuan dan kelancaran. Aku masih menunggu dan terus memperbaiki diri untukmu. datanglah ketika kau sudah siap, tapi jangan salah rumah ya.!!! Hehehe